Blog Konten Islam: Karakter MUKMIN, & CIRI-CIRI PRIBADI BERDZIKIR

Saturday 5 May 2018

Karakter MUKMIN, & CIRI-CIRI PRIBADI BERDZIKIR

Karakter  MUKMIN, & CIRI-CIRI PRIBADI BERDZIKIR

Karakter
 MUKMIN,
 & CIRI-CIRI  PRIBADI BERDZIKIR


“Pribadi berdzikir adalah dzikir yang telah menjadi kepribadiannya. Lalu, bagaimana caranya..? Apakah Anda salah satunya..?“


BAGAIMANA HIDUP SEHARI-IHARI SANG MUKMIN
Subhanallah alangkah indah , bahagia dan berkahnya seorang mukmin itu. Tiada hari yang sia-sia dilalui karena hidupnya dalam keteraturan taat.

KE DASBOR>>>"SIRAMAN RUHANI"

Ia mulai bangun malan lalu mandi sholat malam terlebih dahulu.Ia muhasabah diri diiringi istigfar dan tadabbarul Qur’an menjelang faja. Kakinya dilangkahkan untuk sholat subuh berjamaah di masji.

Sebelum mencari rejeki yang halal, ia lebih dahulu sholat dhuha. Ia jaga kehormatan dirinya dengan rapid an indah. Auratnya ia tutupi tidak mau menyentuh bukan mahramnya.

Wajahnya bersih dan nyaman dipandang, buah selalu wudhu, murah senyum dan rendah hatinya.Ia selalu mensyukuri nikmat Allah dengan sedekah.

Hati dan lisannya bergerak basah dan asyik dalam dzikrullah. Inilah awalKeteraturan keseharian orang berimanyang terjadi setiap hari. Iapun berazam mengamalkan hingga Allah mewafatkannya. Sahabatku, bacalah pelan-pelan dan aminkan doa dipenghujung mala mini, Insya Allah akan diijabah oleh Allah swt :
“Yaa Allah, tiada sesuatu yang tersembunyi dimatamu, engkau tahu betapa banyaknya dosa yang telah kami perbuat kepad_mu.
Yaa Rahman, Yaa Rahim kami mohon ampunan seluruh dosa-dosa kami, dosa besar, dosa kecil, dosa sengaja dan tidak sengaja , dosa terang-terangan maupun yang kami sembunyikan selama ini.
Dosa yang lalu bahkan dosa yang akan datang, dari mulut aqil baligh hingga akhir hayat kami”
“Yaa Rahman, Yaa Rahim, ampunilah dosa-dosa ayah ibu kami sayangilah bapak ibu kami dengan rahmat –Mu sebagaimana ayah ibu menyayangi kami, demikian pula guru-guru kami yang telah membimbing kami untuk mengenal-Mu , kakek nenek kami, suami kami istri kami, kakak adik kami, anak-anak cucu keturunan kami “.

“Yaa Allah , ampuni ampuni semua dosa sahabat kami dan seluruh orang-orang yang kami cintaikaum muslimin – muslimat baik yang hidup apalagi yang wafat dan matikanlah kami dalam rdha – Mu dengan mati Khusnul Khatimah Amiiin Yaa Rabbal alamin.

DZIKIR SEBAGAI ENERGI PERUBAHANN
Sahabatku, Subhanallah Walhamdulillah, Dzikir itu energy yang membawa hijrah dan perubahan dari kegelapan menuju cahaya Allah, kemuliaan dan kebenaran Isla.

Firman Allah swt,” Wahai orang-orang yang beriman !. Ingatlah kepada Allah dengan menyebut (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepad-Nya pada waktu pagi dan petang. Dialah yang member rahmat kepadamu dan para malaikat-Nya (memohon ampunan untukmu) agar Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (keimanan). Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman “ ( QS. Al-Ahzab 41-43).

Inilah jawaban mengapa saudara-saudara kita bertaubat dan masuk islam setelah mendengar melihat dan mendapat hidayah melalui majelis dzikir. Sungguh menjadi sangat fitrah, bila tubuh ini ciptaan-Nya, menyebut pncipta-Nya menjadi tersentuh , bergetar , sadar, insyaf, lalu menangis, lalu menyesal, atas apayang diperbuat selama ini.
Lalu rindu rahmat kasih sayang dan ampunan-Nya. Akhirnya merasakan kenikmatan dan kebahagiaan hidup dalam taat di jalan-Nya.

CIRI – CIRI PRIBADI BERDZIKIR
Subhanallah Walhamdulillah, pribadi berdzikir adalah dzikir yang telah menjadi kepribadiannya. Tentu, buah dari kesungguhan, keseriusan, dan kedisipilnannya dalam berdzikir. Dzikir akan menerangi hatinya, pikiranya, bicaranya, sikapnya, rumah tangga dan semua aktivitasnya.

Dunia menjadi majlis dzikirnya, bumi menjadi masjidnya, rumah , kantor bahkan hotel menjadi mushallanya. Bicaranya dakwah, diamnya dzikir, helaan nafasnya tasbih. Tatapan matanya penuh rahmat.

Telinganya terjaga, pikirannya baik sangka, tidak pesimis, tidak sinis, dan tidak suka memvonis. Gerak hatinya doa.Tangannya sedekah, kekuatannya shilaturahmi. Kerinduannya tegak syariat Allah. Bahagianya hidup dalam sunnah Rasulullah saw harapannya keberkahan untuk negerinya.

Wallahu ‘alam Bhisawab

Tri Yudiono Publishing https://blogkontenislam.blogspot.com - 5 April 2018

Share on :

No comments:

BUKIT SINAI, SAKSI KEKUFURAN BANI ISRAEL

BUKIT SINAI,   SAKSI KEKUFURAN BANI ISRAEL Dasbor Kisah Nabi" BUKIT SINAI, SAKSI KEKUFURAN BANI ISRAEL “Selaman...